Portofolio

Mengenang 7 Tahun Berkarir K-Pop Group “Sistar” Dipanggung Hiburan

Tepat nya Jumat, 02 Febuari 2018, saya mendapat kabar dari Kocca Indonesia untuk mengulas mengenai K-Pop Group Music, saat itu langsung teringat Sistar 씨스타 entah kenapa!

Ini adalah satu satu girl band Korea yang saya suka sedari dulu. Awal mula nya bernama Sistar19 yang digawangi oleh Hyorin dan Bora, hingga sampai sekarang bertambah Soyou dan Dasom sebagai pelengkap lalu berubah menjadi Sistar!

Hmm.. Kalau ditanya, kok suka banget sama lagu Korea? Emang paham artinya? Duh, dengan singkat saya jawab, sekarang kan zaman era digital yang dimana segala sesuatu tinggal ketik dan cari translate an nya diinternet. Ya kan? Tapi gak menutup kemungkinan kalau saya pribadi mau belajar bahasa Korea bahkan bermimpi meninggalkan jejak dinegeri gingseng itu.

Ok lanjut yah, buat kalian yang belum mengenal personil nya satu persatu, disini saya mencoba untuk memperkenalkan sedikit biodata mereka. Yuk simak:

Biodata personil Sistar

Nama Lengkap: Kim Hyo Jung (김효정 )
Nama Panggilan: Hyorin (효린)
Tanggal Lahir: 11 Januari 1991

Nama Lengkap: Yoon Bo Ra (윤보라)
Nama Panggilan: Bora (보 라)
Tanggal Lahir: 30 Januari 1990

Nama Lengkap: Kang Ji Hyun (강지현)
Nama Panggilan: Soyou (서 유)
Tanggal Lahir: 12 Febuari 1992

Nama Lengkap: Kim Da Som (김다솜)
Nama Panggilan: Dasom (다 솜)
Tanggal Lahir: 6 Mei 1993

Dibawah naungan Starship Entertainment, Sistar mengeluarkan single pertama nya yang berjudul “Push Push” pada 3 Juni tahun 2010, kemudian disusul dengan beberapa single serta album lain seperti Ma Boy, Alone, Loving U, Give It To Me, Touch My Body, I Sweer, I Like That, Shake It, Got Not Around Any Longer, dan masih banyak lagi.

K-pop girl yang dijuluki sebagai Sexiest Performance ini juga ikut memeriahkan konser dibeberapa negara termasuk Indonesia! Keren kan? Bagaimana tidak, saat tahu Sistar akan konser di Jakarta dalam acara KBS Music Bank yang berlokasi di Gelora Bung Karno, semua tiket ludes dalam sekejap!

Semakin berkembang nya K-pop girl yang satu ini di panggung hiburan, membuat Sistar semakin dikenal banyak orang hingga ke pelosok. Tapi, ada tapi nya lhoh gaes! Kabar tak menyenangkan pun datang yang mengatakan bahwa Sistar akan bubar pada bulan Mei 2017! Jleb, saat itu saya langsung shock dan totally sad! How can!

Setelah mendengar kabar tersebut saya langsung mencari informasi mendetail dengan harapan ini semua gak nyata, tapi apa daya ini fact and really fact! So sad!

Sebagai persembahan terakhir, Sistar mengeluarkan klip yang berjudul “Lonely” untuk para fansnya yang di rilis pada tanggal 31 Mei 2017! Di video ini kalian bisa lihat, koreografer serta alunan musik nya yang menyampaikan secara tidak langsung kehangatan Sistar as a family not only friends but also Sister!

So, sebagaimana kecewa dan sedihnya, saya tetep love dengan Sistar walaupun mereka gak continue as a group.

Tags

Febe Shinta

Hi, I'm Febe Shinta Franciska! Author of this blog. Please enjoy!

Related Articles

error: Content is protected !!
Close