City TourTraveling

Kebun Bunga Begonia, Tempat Wisata Yang Cocok Untuk Keluarga, Lembang

Hallow para pencinta Jawa Barat! Apa kabar? Baik pastinya kan? Hmmm, diartikel kali ini, saya mau mengajak kalian untuk mengenal salah satu lokasi wisata yang berada di Jalan Raya Maribaya, No.120 A, Langensari, Lembang, Bandung Barat yakni Kebun Bunga Begonia!

Me

Akses

By @febe_shinta

Untuk sampai kesini bukanlah hal yang sulit karena bisa disambangi dengan kendaraan roda dua, roda empat, hingga angkutan umum sekalipun. Berikut paduannya:

  • Dari arah Setiabudi atau Dago, ambil arah ke Jalan Maribaya.
  • Untuk kendaraan umum, bisa juga naik ke arah Pasar Lembang. Setelah itu, dilanjutkan ke arah Cibodas.
  • Opsi lain, jika dari arah Punclut, kalian dapat mengakses via kota Lembang.
By @febe_shinta

Tiket Masuk dan Jam Buka

Tepatnya 11 Juni 2018, sebelum balik ke Jakarta, saya menyempatkan diri buat mampir ke Kebun Bunga Begonia dengan harga tiket masuk Rp15.000,-/orang. Buat yang membawa kamera, maka ada biaya tambahan sebesar Rp25.000,- (Pocket dan Mirrorless) dan Rp50.000,- (DSLR). Kaget? Awalnya mah iya, karena gak tau sebelumnya! Wkwkw.

By @febe_shinta

Berbicara soal jam buka, kebun bunga ini bisa dikunjungi setiap hari dari jam 08.00 hingga 17.30 WIB. So, kalian gak akan kehabisan waktu.

By @febe_shinta

Bukan hanya itu, berada di ketinggian kurang lebih 1200mdpl, membuat kebun yang satu ini terlihat lebih sejuk karena dipadukan dengan gradasi bukit yang tinggi menjulang.

By @febe_shinta

Ada yang penasaran gak, kok nama nya Begonia? Yupz, nama kebun ini terinspirasi dari salah satu nama bunga yakni Begonia yang tetap berbunga disepanjang musim seperti kemarau, hujan, hingga dataran tinggi maupun rendah. Waw! Amazingkan?

By @febe_shinta

Fasilitas

Ini termasuk paket lengkap! Kenapa? Karena, selain melihat keindahan berbagai macam jenis bunga, disini kalian juga dapat belajar mengenai nama tanaman, cara pemeliharaan bunga dan lain sebaginya yang berkaitan dengan kebun bunga Begonia.

By @febe_shinta

Disamping itu, ada juga kebun sayur yang bisa kalian petik sendiri, green house tomat cherry, toko tanaman jika ingin membeli bunga, hingga aula, mushola, toilet dan tempat makan. So, komplitkan? That’s why, tempat ini bukan hanya cocok untuk kaum wanita pencinta bunga, melainkan sudah menjadi bucked list wajib wisata keluarga yang harus dikunjungi.

By @febe_shinta

Lalu ada apa lagi? Nah, untuk yang mau pre-wedding, disini juga bisa! Atau mau pelatihan tentang pertanian dan mengadakan acara ulang tahun? Bisa banget! Kalian cukup reservasi di nomor 081321749103 atau 087822191212. Dan untuk pelatihan tanaman bisa langsung ke nomor 0811139748. Dan untuk office nya di (022) 2788527. Jika ada hal lain yang mau ditanyakan atau kurang jelas, bisa juga email ke [email protected] untuk informasi lebih lanjut.

Tips

Ada baiknya dan sangat disarankan, kunjungilah kebun bunga ini pada pagi hari, karena saat itu bunga-bunga sedang bermekaran dan cuaca masih sangat sejuk sehingga menimbulkan sensasi yang berbeda dari biasanya. Selain itu, bidiklah foto secantik mungkin dengan latar belakang berbagai macam jenis bunga lainnya karena saat itu pengunjung masih sepi dan kalian bisa mendapatkan foto dengan bingkai alami.

By @febe_shinta

Destinasi wisata terdekat lainnya

Setelah puas mengabadikan moment di Kebun Bunga Begonia, kalian juga bisa sekalian mengunjungi destinasi wisata terdekat lainnya seperti Dago Dreampark, Maribaya Hot Spring, Dusun Bambu dan lain sebagainya. Oleh-oleh juga ada yang terdekat seperti Pabrik Tahu Susu dan Rumah Sosis.

So gaes, apalagi yang ditunggu? Jangan lupa saat berkunjung ke Bandung khusus nya Lembang, wajib mampir ke Kebun Bunga Begonia dan abadikan moment tak terlupakan disana! See you next artikel!

Tags

Febe Shinta

Hi, I'm Febe Shinta Franciska! Author of this blog. Please enjoy!

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Close